Wednesday, February 8, 2012

Melodic Punk ?




Selamat pagi, siang dan malam buat teman-teman semua, kali ini saya akan memposting mengenai pengertian MELODIC PUNK yang di bahas oleh Forum Indie Bandung. Cekidot:


Nama: FORUM INDIE BANDUNG
Twitter: https://twitter.com/#!/forum_indie_bdg


Blog: http://forum-indie-bandung.blogspot.com/


Seiring perkembangan zaman , maka musikalitas punk semakin berkembang. salah satunya ialah subgenre "MELODIC PUNK" pukulan drum melodic punk itu lebih kencang di bandingkan music punkrock biasa, bisa lebih 40 – 50 tempo punkrock biasa memakai biasanya memakai 3 atau 4 chord,tetapi kalau melodic banyak menggunakan chord sebenarnya music melodic adalah campuran music punkrock dan pop, 
1. dasar vokal seperti suara mupet (film kartun) dimiliki oleh Fat mike nya NOFX dan BLINK182
2. dasar vokal berat dimiliki oleh vokalisnya alkaline trio
3. dasar vokal halus dan serak2 basah dimiliki oleh scoth sellernya RUFIO dan vokalist nya NO USE FOR A NAME



dari segi lirik melodic punk biasanya memiliki lirik yang bernuansa cinta dan kehidupan, 
dari segi style :
1. pada dasarnya melodicers memiliki style baju kemeja kotak2 berlengan panjang dan celana jeans belel (style melodic old school)
2. kemudian style baju kaos oblong ditambah dengan celana ponggol.style itu mulai ada waktu jamannya NOFX.
3. kalau rambut melodicers biasanya banyak menggunakan style rambutSPIKE dan rmabut agak setengah gondrong

tapi itu hanyalah style buat apa kita punya style tidak mengeti musicnya, Bandung kembali mendahului kota lain sebagai pionir dalam memproduksi grup melodic punk ini Mungkin bisa disepakati bahwa kemunculan melodic punk diawali dengan nama Rocket Rockers di Bandung, embrio melodic punk ini sudah ada sejak awal 1990-an, Melodic punk ini sangat terbuka dalam perkembangannya, tidak mengharamkan masuknya unsur-unsur baru dalam bermusik. 
Masalah diakui sebagai punk atau tidak, terserah saja. Begitulah melodic punk, terbuka menerima unsur baru Punk adalah pemikiranmu dan bukan dilihat dari segi pakaian.Jangan mengaku punk jika kau berkunjung ke klab malam Punk bukan seperti itu. Punk itu dianut dan bukan disukai., Punk bukan untuk membanggakan diri, bukan pula untuk mencari popularitas akan tetapi punk adalah untuk membantumu melangkah jadi intinya melodic punk itu sub-genre dari PUNK di akui atau pun tidak.
Thanks buat forum indie bandung :D

0 comments: