Sunday, February 26, 2012

ATHENALATE





Genre: Modern Rock - Pop Punk
Anggota :

  1. Yayan Putra Rahadian - guitar vocal (twitter @yawnATNL)
  2. Hakim Mohammad - guitar vocal (twitter @hakim_atnl)
  3. Rizki Rainaldi - bass (twitter @rizkyATNL)
  4. Oddy Septiady - controler squencer (twitter @oddyATNL)
  5. Jonhny Hanjaya - drum (twitter @JonhnyHanjaya)
Biografi :
- 2010 (Melayu Membludak!band Modern Pop/Punk lahir di Jakarta)

DiBentuk dari kelabilan dan keinginan untuk manggung di pensi sekolah . kita, Yayan (Vocal) , Hakim (Guitar) , Fajar (Guitar,Vocal) , Iky Ryan (Bass) , dan Fikar (Drum) membentuk sebuah band yang diberi nama Athenalate, tidak lama setelah berjalan selama beberapa bulan dan masih "ENOL" iky Ryan Resign dari posisinya (Bass) dan digantikan oleh Rizky Rinaldy . setelah jalan kurang waktu 6 bulan Oddy masuk dan bergabung ke kita sebagai pemain "keyboard" . seiring berjalannya waktu semakin banyaknya kesempatan kita untuk manggung di event-event,seperti pensi ,gigs dan event clothing EO lainnya.

Single kita "Warnai Malam Ini" menjadi single yang paling banyak diputar disebuah jejaring sosial "Myspace" hingga mencapai angka 270.000 plays ( tapi sayang kini myspace pun mati dan membatu) , dan pada tahun ini pun kita pertama kalinya di wawancarai oleh sebuah majalah "Orange Squash Magazine" dan diliput di satu lembar halaman bolak balik .


- 2011 (Launching EP Album pertama)

yuhu, ditahun ini dimana Nama Athenalate mulai dikenal dibanyak kalangan scene indie..ditahun inilah kita banyak dapat sambutan positif dari berbagai kalangan, kita mendapat kerjasama kontrak Endorsement dengan sebuah clothingan tangerang yang bernama GRISTLE,Lalu diminta menjadi brand ambasadornya selama kurang lebih 6 bulan, tidak lama setelah itu kita pun kembali menjalin kerjasama kontrak dengan brand jakarta yaitu MEJIKU dan kami sering mewakili MEJIKU untuk main di event sponsornya.

Ditahun inilah kita juga berhasil meluncurkan satu buah Mini Album yang bertajuk "BREAK IT UP NOW" dan berhasil membuat event "LAUNCHING PARTY" di sebuah cafe dibilangan bintaro lalu membuat sesak ruangan cafe karena kita membebaskan harga tiket alias FREE ENTRY!!

Perasaan senang dan bangga pun timbul karena mini album ini berhasil laku terjual sebanyak 2000 copy,dibawah naungan records label yang kita bentuk sendiri "REDS BLOOD RECORDS" Mini Album ini berhasil terjual via HAND TO HAND, saudara ke saudara, teman ke teman, dan dari mulut ke mulut alhamdulillah dikarenakan peminat musik poppunk/powerpop semakin banyak di jakarta atau bahkan diindonesia makai permintaan untuk merecover album ini meningkat dan kita sepakat merecover atau mencetak ulang Mini Album Ini album ini lalu didistribusikan ke berbagai local distro clothing store di indonesia seperti jakarta,bali,semarang,kalimantan dan kota lainnya.

Di tahun ini semakin banyak teman2 dan keluarga yang membantu kita dalam menyemangati, mereka menyebut diri mereka sebagai "Candys Club" dan inilah alasan kami untuk tetap semangat dan semangat merekalah yang selalu menjadi api dan bahan bakar diri kami.

Dipertengahan tahun kita diundang main di kota semarang yang bertepatan di TBRS INDOR SEMARANG, inilah pertama kalinya kita manggung diluar kota!! wow.. benar2 suatu kebanggan buat kita dan apresiasi masyarakat semarang pun sangat positif. Ditahun ini kita juga sering menjadi bintang tamu di sederetan Pensi sekolah dibilangan Jakarta,Tangerang,dan bekasi .

Di akhir tahun kita mendapat kesempatan lagi untuk main di luar kota, yaitu kota BALI, kita mendapatkan 4 show di kota bali, antara lain kita bermain di MAYHEM STORE, TWICE BAR milik JRX Superman Is Dead, Pantai Kuta (acara Kuta Beach Clothing Festival), dan Singaraja (emvee magazine roadshow) dengan ini kita menyebut bahwa ini adalah mini tour kita yang kita beri nama "BALI HOLIDAY TOUR" apresiasinya benar2 positif dan sangat membanggakan, Kita ditonton oleh ribuan masyarakat bali dan karena hal ini kami benar2 merindukan panggung dan event di kota bali. BALI IS NEVER ENDING STORY!! WE MISS YOU BALI :*

- 2012 (Pendewasaan Musik dan karakteristik)

Ditahun ini kita mau memulai project full album setelah berhasil dengan Mini Album . Pertama kita mencoba melempar satu buah single dan konsep material dan musik athenalate yang baru. "SATU TITIK TERANG" inilah gambaran next album kita. kita mencoba merubah konsep menjadi MODERN POPtetap dengan lyric dan musik yang cathcy namun kita sentuh lebih rock dan tetap EASY LISTENING.kita merubah dan mau menggeser gimmick dari core fans yang menyebut power pop itu sama apalagi dengan alunan synthesizer. Kita coba akan membuktikan kualitas musik dengan mengganti konsep namun tetap menggunakan "syntehsizer" . dan di tahun ini juga "JONHNY HANJAYA" masuk menggantikan posisi Fikar yang Resign dari posisinya DRUMER dikarenakan ingin serius melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi,semoga ditahun ini kita bisa terus menghibur,maju dan bertahan di kalangan music indonesia .


"Jangan pernah doakan kami menjadi besar dan terkenal, doakan lah kami agar bisa terus menjadi soundtrack di kehidupan kamu"



Situs Band :

  1. http://www.athenalate.com/
  2. http://www.twitter.com/athenalate

0 comments: